Saturday, October 23, 2010

Pak Ucok

LEBIH HEMAT
Si Ali pulang dari sekolah dengan ter-engah-engah di depan pintu
rumahnya. Bapaknya heran melihat anaknya tidak seperti biasanya lalu
menanyainya

Bapak: "Ali, ngapain kamu kok kayak orang yang kelelahan?"

Ali: "Pak, Ali hemat duit 2000 Rupiah."

Bapak: "Lho emangnya gimana bisa sampai hemat?"

Ali: "Soalnya gini pak waktu pulang sekolah Ali lari di samping becak,
sedangkan biaya becak sekolah sampai ke rumah kan 2000 Rupiah, jadinya
kan Ali
bisa hemat duit."

Bapak: "Ali kamu kok goblok benar, coba kamu lari disamping Taksi kamu
bisa hemat 10.000 Rupiah."

Ali: "...???"


*SAMA2 GILA
Seorang suami mencari istrinya yang pergi dari rumahnya sejak pagi
hari,dan belum pulang hingga sekarang. Dia muter-muter kampung seharian
dan
akhirnya dia menemukan istrinya sedang berada di tengah-tengah lapangan
bola. Si suami memanggil istrinya dari pinggir lapangan...

Suami: "Istriku,ngapain kamu berada ditengah-tengah lapangan bola?"
Istri: "Kamu enggak lihat toh, aku naik perahu ditengah laut..."
Suami: "Makanya kamu dibilang orang gila, ayo pulang istriku!"
Istri: "Nanti dulu,aku sedang asyik memancing ikan paus..."
Suami: "Ayo pulang sekarang, nanti saya pukul kamu."
Istri: "Silahkan pukul,coba kesini kalau kamu berani!"
Suami: "Awas ya kamu, coba saja kalau saya bisa berenang..."



*BERHENTI BEKERJA

"Kenapa kamu berhenti dari pekerjaan terakhirmu?"

"Boss saya menuduh saya mencuri uang perusahaan."

"Kenapa tidak kau suruh dia membuktikannya?"

"Sudah. Ternyata dia bisa."


*ABUNAWAS

Ketika masih muda, Abu Nawas pernah bekerja di sebuah toko jahit.

Suatu hari majikannya datang membawa satu kendi madu dan karena kuatir
madu tersebut diminum oleh Abu Nawas, maka majikannya berbohong dengan
berkata, "Abu, kendi ini berisi racun dan aku tidak mau kamu mati karena
meminumnya!!!"

Sang majikan pun pergi keluar, pada saat itu Abu Nawas menjual sepotong pakaian,
kemudian menggunakan uangnya untuk membeli roti dan
menghabiskan madu itu dengan rotinya.

Majikannya pun datang dan sadar bahwa pakaian yang dijualnya ternyata
kurang satu sedangkan madu dalam kendi juga telah habis. Bertanya dia
pada Abu Nawas, "Abu!!! Apa sebenarnya yang telah terjadi..?".

Abu Nawas menjawab, "Maaf tuan, tadi ada seorang pencuri yang mencuri
pakaian tuan, lalu karena aku takut akan dimarahi tuan, jadi aku
putuskan untuk bunuh diri saja menggunakan racun dalam kendi itu...".

No comments: