Monday, August 21, 2023

AKU MASIH SANGAT HAFAL NYANYIAN ITU

 

AKU MASIH SANGAT HAFAL NYANYIAN ITU

Karya : Moestofa Bisri

 

 

Aku masih sangat hafal nyanyian itu

Nyanyian kesayangan dan hafalan kita bersama

Sejak kita di sekolah rakyat

Kita berebut lebih dulu menyanyikannya

Ketika anak-anak disuruh

Menyanyi di depan kelas satu-persatu

Aku masih ingat betapa kita gembira

Saat guru kita mengajak menyanyikan lagu itu

bersama-sama

 

Sudah lama sekali

Pergaulan sudah tidak, seakrab dulu

Masing-masing sudah terseret kepentingannya sendiri

Atau, tersihir pesona dunia

Dan kau kini entah di mana

Tapi aku masih sangat hafal nyanyian itu, sayang

Hari ini ingin sekali aku menyanyikannya kembali

Bersamamu

 

Indonesia tanah air beta

Pusaka abadi nan jaya

Indonesia sejak dulu kala

Selalu dipuja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta

Dibuai dibesarkan bunda

Tempat berlindung di hari tua

Sampai akhir menutup mata

 

Aku merindukan rasa haru dan iba

Di tengah kobaran kebencian dan dendam

Serta maraknya rasa tega

Hingga kini ada saja yang mengubah

lirik lagu Kesayangan kita itu

Dan menyanyikannya dengan nada sendu

 

Indonesia air mata kita,

Bahagia menjadi nestapa

Indonesia kini tiba-tiba

Selalu dihina-hina bangsa

Di sana banyak orang lupa

Dibuai kepentingan dunia

Tempat bertarung merebut kuasa

Sampai entah kapan akhirnya

 

Sayang, di manakah kini kau

Mungkinkah kita bisa menyanyi

bersama lagi

Lagu kesayangan kita itu

Dengan akrab seperti dulu

 

Rembang, 2000

 

 

 

 

No comments: