Monday, June 28, 2010

PIALA DUNIA OOHHH

Piala Dunia sudah memasuki tahap perempat final atau delapan besar. Sudah tentu banyak juga diantara kita yang tertawa dan lebih banayak yang bersedih, bahkan yang terakhir ini tentunya akan terus bertambah hingga akhir Piala Dunia.


Piala Dunia tentu tidak sebatas senang dan duka... banyak hal yang terjadi di piala dunia. mulai dari :
1. BEGADANG (keknya ini menu wajib deh),
2. NONBAR alias nonton bareng (ini mulai dari tinggkat tongkrongan, RT, RW, Kafe, Kedai Kopi, dll lah. selain itu dari pelakunya mulai dari pengangguran, anak sekolah, pebisnis, poliikus, sampe artis ikutan ngeramein)
3. TARUHAN(nah kalau ini sebaiknya jangan, engga pernah ada yang menang, uma bikin rusuh ajah,)

nah terlepas dari itu semua coba kita ambil dari satu sisi saja, yaitu kekalahan Prancis, Inggris, dan Italia. Francis dan Italia sebagai finalis PD sebelumnya merupakan tim pertama yang pulang kampung. Berikutnya menyusul Inggris sebagai tim unggulan yang menyusul angkat koper.

Apa yang bisa kita pelajari dari kejadian tersebut? khususnya Francis dan Inggris? Pranis yang bertabur bintang tak berdaya menghadapi lawan-lawannya yang notabene bukanlah level mereka, evra, henry, ribery, anelka (seelum dipulangkan), yurchuf, dll.memenuhi rombongan yang pulang kampung tersebut.coba pula  kita alihkan mata kita ke pasukan tiga singga; Inggris, taburan bintangnya jangan-jangan mengalahakan acara ulang tahun sweet seven teen. gerrad, roney, terry, cole, dll (dari belakang hingga depan sangat familiar di kuping kita) Lalu apa yang terjadi?? kemana semua cahara para bintang itu???

ehm kalau saya coba lihat-lihat letak masalahnya adalah di kekompakan, rasa hormat, dan menjalankan tugas. tim Prancis kita lihat apa yg disamapaikan oleh, evra tentang yourcof, apa kata henry tentang pemain junior-senir. yang lebih parah lagi bagaimana respek para pemain terhadap pelatih. point terakhir ini kasusnya nyaris sama dengan inggris (saat terry mengomentari kebijakan Capello di depan perss)


(INI DULU AZDA KERJAAN LAIN NANTI WAKTU DILANJUTKAN  sstt lom diedit)

No comments: